Kaesang Pangarep Menargetkan PSI Menang Kontestasi Pilwakot Solo 2024

SOLO – Ketua DPW PSI Jawa Tengah (Jateng) Antonius Yogo Prabowo mengatakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan menang dalam kontestasi Pilwakot Solo 2024.

“Sebenarnya bukan hanya Solo ya. Mas Kaesang itu semua pilkada di Indonesia yang kita punya kader atau kader dari luar yang akan daftar ya kita menangkan semua. Apalagi Solo kan menurut kami kota khusus. Di mana dari Pak Jokowi, terus Mas Gibran. Tidak ada kata kalah dari PSI di 2024,” ujar Yogo di Solo, Jumat (10/5/2024).

Diketahui, PSI Solo mendapatkan lima kursi di DPRD Solo pada Pileg 2024. Untuk mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, PSI Solo harus menggandeng parpol lain karena syarat mengusung paslon setidaknya harus memiliki sembilan kursi di DPRD Solo.

Terkait itu, ia menegaskan terus membangun komunikasi dengan partai lain. Terutama parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami terus membangun karena syarat pendaftaran eksekutif itu sembilan kursi, kami sadar betul. Dan kami berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi nanti. Baik parpol dalam KIM atau diluar koalisi,” bebernya.

Sementara itu, PSI mulai membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024. Penjaringan dibuka mulai 1 Mei hingga 1 Agustus 2024. Salah satu bakal calon Wali Kota Solo yang telah mendaftar lewat PSI yakni Rektor Universitas Surakarta (UNSA), Astrid Widayani.

Astrid menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Solo lewat PSI Solo, Jumat, 10 Mei 2024. Diketahui, Astrid merupakan bakal calon Wali Kota Solo pertama dari kalangan perempuan.

“Setelah mengikuti prosesi doa restu kemaren sungkeman dukungan dari teman-teman, sahabat yang telah medukung, saya langsung berinisiatif untuk ke kantor DPD PSI Solo untuk mengambil dan langsung mengembalikan ke PSI,” paparnya.

Menurutnya, partai yang erat kaitannya dengan anak muda itu memiliki keselarasan visi dan misi serta semangat khas untuk berkontribusi pada masyarakat.

“Saya berencana untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun baik oleh mas Wali, mas Gibran Rakabuming Raka dan dengan semangat yang selama ini dijalankan oleh PSI saya rasa satu semangat satu irama dengan peran anak-anak muda membangun bangsa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights