Kabar Duka, Ketum MUI Banten KH Hamdi Ma’ani Rusydi Wafat di Tanah Suci

JAKARTA, cinews.id – Kabar duka dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Umum (Ketum) MUI Provinsi Banten KH Hamdi Ma’ani Rusydi wafat di Tanah Suci.

Pimpinan Pesantren MALNU, Menes, Pandeglang Banten ini wafat pada hari Jumat, 7 Juni 2024 Waktu Arab Saudi.

Almarhum dinyatakan wafat setelah sebelumnya dikabarkan terjatuh saat sedang bersiap-siap memakai ihram untuk melaksanakan perjalanan dari Jeddah menuju Makkah dalam rangka ibadah umrah.

Salah seorang yang didekat Almarhum bernama Gus Muchib mengatakan, kejadian tersebut sangat cepat. Sebelumnya, Gus Muchib bersama Almarhum tiba di Hotel Al-Asheel sekitar pukul 07.00 waktu Arab Saudi.

Setibanya di hotel tersebut, Gus Muchib bersama Almarhum sempat beristirahat, makan malam dan shalat terlebih dahulu.

“Setelah itu, rombongan bersiap untuk berangkat ke Makkah untuk melaksanakan umrah. Namun saat sedang bersiap-siap, KH Hamdi terpelungkup lemas di atas koper miliknya,” kata Gus Muchib seperti dikutip dari MUIDigital, Sabtu (8/6/2024).

Gus Muchib dan Ustadz Yusuf yang berada dalam satu kamar dengan KH Hamdi, segera memberikan pertolongan dan memanggil bantuan.

Kemudiaan, Gus Muchib menceritakan, KH Hamdi lantas dibawa ke Rumah Sakit Dr Erfan & Bagedo General yang berada di Jalan King Fahad, Al Sitteen Road, Jeddah Arab Saudi.

Namun, sambungnya, tidak berselang lama KH Hamdi dinyatakan wafat. Almarhum merupakan salah seorang Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi sebagai pembimbing ibadah.

Gus Muchib mengungkapkan, selama dalam perjalanan dari Tanah Air hingga sampai Tanah Suci, Almarhum tidak mengeluh tentang sakit apapun.

“Beliau sangat sehat dan kuat sebelum kejadian. Sesuai permohonan dari keluarga Almarhum, Beliau akan dimakamkan di pemakaman Ma’la Makkah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights