Daerah  

Terima Keluhan Wali Murid, Kadisdik Kendal Pastikan Akan Cetak Lagi Ijazah Siswa SDN Pasigitan 02 yang Hilang

KENDAL, cinews.id – Empat orang warga desa Pasigitan Kecamatan Boja mendatangi Kantor Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, dalam rangka mengadukan ijazah anaknya yang hilang. Selasa (4/6/2024).

Ijazah yang hilang itu hampir satu tahun tidak kunjung di temukan dan belum di terima oleh Orang Tua siswa SDN Pasigitan 02 Kecamatan Boja.

Menurut keterangan salah satu orang tua siswa, untuk mendapatkan ijazah anaknya, mereka sudah berulang kali menanyakan langsung kepada sekolah (Kepsek) maupun lewat Whatsapp (WA), namun belum ada kepastian kapan ijazah tersebut di temukan atau akan di buatkan lagi

Sebelum menemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, salah satu orang tua siswa dari keempat sisawa tersebut menghubungi Kepsek SDN Pasigitan 02, dan Kepsek mengakui bahwa ijazah milik ke empat siswa tersebut hilang.

Namun Kasroni, salah satu dari keempat orang tua siswa ijazah yang hilang tersebut, kurang percaya akan jawaban guru tersebut. Maka di dampingi awak media menyampaikan permasalahan ini ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kendal, Ferinando RAD Bonay.

Dalam pertemuan tersebut Kadisdik Kendal yang di dampingi Kasi Disdik, Irvan Bonny Putra menjelaskan bahwa ijazah akan segera di cetak lagi dalam waktu seminggu. di karenakan ada blangkonya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Korwil Boja terkait dengan ijazah yang hilang, kurang lebih satu minggu lagi jadi. Karena masih ada blangkonya. Jadi kalau dalam satu minggu belum jadi hubungi saya lagi, ” jelas Ferinando dikutip, Rabu (5/6/2024).

Keempat orang tua murid tersebut merasa puas atas jawaban dari Kepala Dinas (Kadis) yang bisa memastikan bahwa ijazah tersebut jadi dalam waktu seminngu.

“Terima kasih atas penjelasan dari Bapak Kepala Dinas, kami puas dan lega, karena ijazah anak kami bisa di cetak lagi. Kami bingung karena menunggu hampir satu tahun, kami tunggu ijazahnya,”ucap Kasroni.

Pertemuan dengan Kepala Dinas ini berlangsung dengan ramah dengan saling bertanya, sehingga keakraban sangat terasa antara seseorang Pejabat dan masyarakat . Keempat oranng tua siswa SDN Pasigitan 02 berharap segera ijazahnya segera di terimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights