Pemimpin gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus Tiba di Indonesia di Sambut Menag Yaqut

JAKARTA, cinews.id – Pemimpin gereja Katolik dunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada, Selasa 3 September 2024 pukul 11.25 WIB. Paus yang datang menggunakan pesawat komersil ini langsung disambut oleh Menteri Agama (Menag) Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Kedatangan Paus disambut dengan upacara militer. Setelah itu, Paus menerima bunga tangan yang diberikan dua orang anak.

Kedatangan Paus merupakan perjalanan Apostoliknya yang ke-45 ke luar negeri. Kunjungan selama 12 hari ke empat negara di Asia dan Oseania akan menjadi kunjungan terlama yang pernah dilakukan Paus Fransiskus sebagai Penerus Petrus.

Jadwal kunjungan di Indonesia

Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3-5 September 2024. Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Paus langsung bertolak ke Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia.

Selanjutnya, Paus akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu, 4 September 2024. Paus juga akan melakukan pertemuan dengan anggota Yesuit di Kedubes Vatikan serta menggelar sejumlah pertemuan di Gereka Maria Diangkat ke Surga, Gereja Katedral Jakarta.

Pada Kamis, 5 September 2024, Paus akan menghadiri interreligious meeting dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta, disusul pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Kemudian, Paus akan mengadakan misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Paus selanjutnya akan bertolak menuju Port Moresby, Papua Nugini, Jumat, 6 September 2024. Paus dijadwalkan berangkat sekitar pukul 09.45 WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights