Daerah  

Cegah Kecurangan, Tim Gabungan Sidak ke Sejumlah SPBU di Jepara

JEPARA – Tim gabungan dari Polres Jepara dan Balai Meterologi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal itu untuk mengecek kualitas bahan bakar minyak (BBM). Serta mencegah kecurangan takaran.

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan sidak dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur mudik. Itu seperti di SPBU Troso, Pecangaan, Krasak, dan Jepara Kota.

“Kami melihat kualitas BBM, memastikan BBM tidak tercampur air. Juga melihat penyalurannya sambil mengantisipasi potensi kecurangan yang mungkin terjadi oleh pihak-pihak yang terlibat dalam operasional SPBU,” kata Wahyu, Selasa (2/4/2024).

Tak hanya memeriksa kualitas BBM, tim gabungan juga memeriksa alat ukur di SPBU. Itu untuk memastikan ketepatan dan keakuratan pengukuran. Hal tersebut guna melindungi konsumen dari kerugian akibat pengisian BBM yang tidak sesuai dengan takaran.

“Dalam pemeriksan ini kami tidak menemukan adanya penyalahgunaan atau kecurangan yang di lakukan oleh pengelola SPBU,” jelas Wahyu.

Sidak kali ini diharapkan jadi pengingat bagi pemilik SPBU untuk selalu mematuhi aturan. Juga menjaga integritas dalam menjalankan usahanya.

“Kepada pengelola SPBU, kami juga meminta untuk tidak melayani pembelian BBM yang berlebihan. Ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM. Terutama BBM bersubsidi,” ungkap Wahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights